Angka 666 Diartikan Sebagai Angka Setan Dan Dikenal Public, Ini Alasannya!

Angka 666 Muncul Di Alkitab Sebagai Angka Setan Dan Dikenal Public, Ini Alasannya!

INIKECE - Sejak kecil hingga sekarang, mungkin pasti ada yang mengetahui maksud dari angka 666. Angka ini selalu dikaitkan dengan angka setan. Tapi sampai saat ini belum terjawab dari mana sih asal usul angka ini sebagai angka setan.

Awal mula angka 666 dicurigai jadi angka setan berasal dari Alkitab. Dalam Wahyu 13:18, disebutkan bahwa "yang penting di sini ialah hikamat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung 'binatang' itu, karena bilang itu adalah seorang manusia, dan bilangnya ialah enam ratus enam puluh enam"

Dari surat inilah orang-orang langsung menyebutkan angka 666 itu sebagai angka setan. Tapi kalau kita tarik kembali sejarah yang terjadi, ternyata ada pengertian sendiri.

Pernah dengar nama Nero Ceasar? Nero adalah kaisar Roma terakhir yang dikenal sangat kejam dan keji. Terus apa hubungannya sama angka 666?


Nah, simak dulu nih. Dalam bahasa Yunani Kuno & Ibrani, angka sendiri biasanya menunjukkan huruf sedangkan bahasa yang ditulis di Alkitab tersebut sebenarnya berupa teka-teki.

Jadi, angka 666 saat itu maksudnya adalah Nero Caesar. Simpelnya maksud dari Alkitab yang tercantum dalam Wahyu tersebut semacam ingin memberitahu kalau akar dari segala kekejian adalah Nero Caesar.

Ibaratnya tuh, kalau kamu menuliskan nama Nero Caesar sejelas mungkin di masa itu, itu tandanya kita sudah siap mati.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment