Indonesia Masuk Daftar Salah Satu Pulau Terindah Di Dunia, Nomor Urut Ke!

Indonesia Masuk Daftar Salah Satu Pulau Terindah Di Dunia, Nomor Urut Ke!

INIKECE - Hidup di bumi ini pasti memiliki suatu keindahan alam yang sangat luar biasa, tersebar di penjuru dunia pasti terdapat alam yang super indah dan punya daya tariknya sendiri.

Dari hal ini ada beberapa negara yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indah salah satunya pulau-pulau terindah yang menjadi incaran para wisatawan. Berikut ada 10 pulau yang masuk daftar pulau terindah di dunia,

1. Pulau Milos - Yunani


Pulau Milos berada di ujung barat daya Yunani. Kamu akan menemukan hamparan pantai berpasir dan air laut berwarna biru safir.

Jajaran rumah bercat putih dengan daun jendela berwarna biru menjadi ikon Pulau Milos. Untuk menuju ke sini, kamu perlu menempuh perjalanan selama 40 menit via penerbangan. Bisa juga dengan naik kapal dari Ibu Kota Yunani selama 4-7 jam.

Salah satu koleksi Museum Louvre di Paris pun bisa ditemukan di sini. Koleksi tersebut berupa patung Aphrodite, dikenal pula sebagai Venus de Milo. Pemandangan sunrise dan sunset di sini begitu menawan.

2. Pulau Bartolome - Ekuador


Pulau Bartolome di Ekuador merupakan yang terindah di Galapagos. Bartolome juga merupakan cagar alam dan tempat yang tepat untuk menemukan penguin Galapagos, kepiting yang melompat-lompar, dan iguana laut.

Pantai di Bartolome memiliki air berwarna biru kehijauan, warnanya pun tercampur dengan aliran lava hitam dari Teluk Sullivan. Kamu juga bisa menikmati waktu berenang bersama penguin Galapagos yang hanya hidup di bagian utara jalur khatulistiwa.

3. Pulau Fregate - Seychelles


Di Pulau Fregate, Seychelles, kamu bisa menyaksikan kura-kura aldabra raksasa. Panorama bebatuan, pepohonan menjulang tinggi, pasir putih yang bersih, dan jernihnya air laut bakal memanjakan pandangamu.

Pulau Fregate merupakan pulau pribadi yang disewakan untuk wisatawan. Kalau sedang ada yang menyewa, maka akan dipasang "Pulau Disewa".

4. Pulau St.Lucia - Lesser Antilles


Gunung Api Piton merupakan objek wisata utama di St. Lucia. Hutan rimbun membentang menjadi tempat tinggal burung-burung kolibri. Hutan yang berada di dasar pegunungan tersebut merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Rumah-rumah penduduk di St. Lucia, Lesser Antilles, ini bercat cerah. Terlihat indah seperti warna-warni confetti yang berserakan di lereng curam tepi perairan Karibia.

5. Pulau Jura - Skotlandia


Skotlandia memang memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang megah dan menakjubkan. Pulau Jura pun menjadi salah bukti keindahan alam di sana.

Pulau ini menjadi habitat rusa merah asli, elang emas, serta elang laut. Bukit berbatu serta sabana berangin menjadi daya tarik tersendiri pulau ini.

Jika ingin melihat proses penyulingan wiski, mampirlah ke Isle of Jura. Ada pula penginapan di sana yang menyediakan paket wisata pendakian, hingga kunjungan ke pabrik wiski.


6. Pulau Komodo - Indonesia


Pulau Komodo masuk dalam jajaran pulau terindah di dunia. Adanya Pantai Pink serta penangkarang hewan purba komodo menjadi daya tarik utamanya.

Tak hanya dua destinasi tersebut, kamu juga bisa menikmati panorama langsung lautan dari ketinggian. Snorkeling juga jadi kegiatan paling asyik di sini. Bayangkan, betapa menyenangkannya ketika bisa berenang bersama kuda laut kerdit, gurita cincin biru, hingga paus yang berenang bebas di lautan.

7. Pulau Senja - Norwegia


Gunung-gunung yang menjulang tinggi menjadi pemandangan umum di Pulau Senja, Norwegia. Negara ini sendiri memiliki lebih dari 50 ribu pulau indah dan Pulau Senja salah satunya.

Pancaran sinar matahari akan menyapu lereng gunung saat musim panas. Sedangkan saat musim dingin, kamu dapat menikmati keindahan cahaya aurora di langit malam.

Pulau Senja menjadi destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam Kutub Utara. Mulai dari puncak berbatu di Taman Nasional Anderdalen hingga fjord yang dalam dan begitu dingin.

8. Pulau Moorea - Polinesia Prancis


Pulau Moorea di Polinesia Prancis menjadi pilihan tepat untuk kamu yang pengin lebih banyak aktivitas air. Kamu bisa menyelam dan melihat terumbu karang di perairannya yang begitu jernih. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan paus bungkuk yang muncul di permukaan air laut.

Untuk menuju ke sini, naiklah kapal feri dari Pulau Tahiti. Pulau Moorea pun masih terbilang alami dan sepi pengunjung. Keindahannya masih benar-benar terjaga!

9. Pulau Palawan - Filipina


Pulau Palawan memiliki pesona pasir pantai yang putih dan bersih, air laut yang jernih hingga terumbu karang di dasarnya terlihat jelas. Beberapa tumbuhan bakau menghiasi sekitar pantai, menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Pulau Palawan.

Wisatawan yang berkunjung akan disambut hangat oleh warga desa setempat yang masih menjunung tinggi tradisinya. Terdapat Taman Nasional Puorto Princesa yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Kamu akan menemukan sungai bawah tanah yang menyelinap masuk ke dalam labirin gua-gua batu kapur di taman nasional tersebut.

10. Pulau Kauai - Hawaii


Hawaii memang sudah dikenal dengan keindahan pesona alam pegunungan hingga baharinya. Pulau Kauai menjadi salah satu jajaran pulau yang membentang di Hawaii. Disebut pula sebagai The Garden Isle, karena hutan tropis yang menyelimuti pulau tersebut.

Hutan di Pulau Kauai menjadi habitat bagi spesies burung yang hanya hidup dan dapat ditemukan di Pulau Hawaii. Jika ingin menuju ke hutan belantaranya, kamu harus melewati lembah gantung dan air terjun.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment