Kisah Luar Biasa Seorang Suami Dalam Penyembuhan Istrinya Yang Amnesia Setelah Melahirkan

Kisah Luar Biasa Seorang Suami Dalam Penyembuhan Istrinya Yang Amnesia Setelah Melahirkan

INIKECE - Kisah ini dialami oleh Steve (38) dan Camre Curti (31). Pasangan suami istri ini berjuang mengembalikan keutuhan rumah tangganya, setelah Camre mengalami hilang ingatan beberapa waktu lalu.

Bahkan Steve pun menuliskan kisah cinta mereka menjadi sebuah buku, sebagai salah satu usaha memulihkan ingatan sang istri.

Kisah mereka menjadi viral dan menjadi inspirasi banyak pasangan lainnya. 

1. Camre Hilang Ingatan Saat Melahirkan Putra Pertamanya


Ujian dalam pernikahan Steve dan Camre dimulai saat proses persalinan putra pertama mereka, Gavin, yang kini sudah berusia 7 tahun. Saat itu, Camre tidak tahu bahwa dirinya mengidap preeklampsia.

Gavin pun dilahirkan melalui operasi caesar darurat dengan berat kurang dari 2 kg. Sempat kejang, Camre pun kemudian secara media dibuat dalam kondisi koma.

Diharapkan saat Camre terbangun, mereka akan bisa memulai tahap kehidupan baru sebagai orang tua seperti yang sudah dibayangkan selama ini. Namun nyatanya tidak demikian.

Camre justru kehilangan ingatan jangka pendek dan jangka panjangnya. Ia tidak tahu siapa dirinya sendiri, keluarganya (termasuk Steve), bahkan tidak tahu bahwa ia baru saja melahirkan.

Kondisi ini tentu saja membuat Steve sangat terpukul. Ia menyebutkan bahwa proses pemulihan Camre berjalan dengan sangat lambat. Camre bahkan harus kembali belajar melakukan berbagai aktivitas harian dasar seperti menyikat gigi dan berpakaian.

2. Sang Suami Tidak Menyerah Begitu Saja


Sadar ingatan istrinya sudah hilang saat melahirkan Gavin, Steve yang saat itu hampir tidak percaya bisa tetap berupaya untuk bangkit. Ia bertekad akan terus mendampingi Camre dan tidak menyerah pada kondisi tersebut.

Beberapa waktu setelah Camre mulai pulih, keduanya sempat berbicara berdua. Camre berkata bahwa meski ia tidak ingat siapa Steve, tetapi dirinya paham laki-laki tersebut adalah orang yang sangat istimewa.

"I Don't Know Who You Are, But I Know I Love You."

Itu adalah ucapan Camre yang benar-benar membuat Steve menyadari ia harus terus berjuang. Steve pun kemudian terinspirasi untuk menuliskan kisah cinta mereka, mulai dari awal bertemu sampai saat ini, dalam sebuah buku. Buku tersebut diberi judul * "But I Know I Love You"*.

"Segala sesuatu dalam buku ini adalah kenangan tentang apa yang telah kami lalui dan apa yang saya lewatkan. Saya sangat menikmati membaca buku tersebut, tetapi kadang-kadang sulit bagi saya karena itu menunjukkan kepada saya semua yang telah kami lalui. Sayangnya saya tidak memiliki lagi memori tersebut," ujar Camre.


3. Camre Masih Terus Menjalani Terapi Pengobatan


Sampai saat ini, Camre masih harus terus menjalani terapi pengobatan. Dibantu oleh terapis okupasinya, Jessica Smith, serta Steve, Camre kini mempelajari kembali banyak fungsi dasar. Bahkan kini Camre dapat kembali mengingat Steve dan Gavin.

"Bersama dengan suami dan putra saya, saya bisa melalui semua ini. Setiap kali saya melihat Gavin dan Steve, saya paham cinta dari keluarga adalah hal yang paling berarti dan itu yang bisa membuat saya mampu menjalani hidup," imbuh Camre.

Serba-Serbi Hilang Ingatan ( Amnesia )

Amnesia alias hilang ingatan merupakan sebuah kondisi yang menyebabkan seseorang kehilangan memori. Bisa berupa informasi maupun pengalaman personal. 

Selain tidak bisa mengingat pengalaman di masa lalu, ada beberapa kasus amnesia di mana pengidapnya juga kesulitan menerima informasi baru.

Pada umumnya, amnesia terjadi akibat adanya kerusakan pada bagian otak yang berfungsi untuk memproses memori. Beberapa masalah kesehatan yang bisa memicu terjadinya kondisi ini yakni demensia, stoke, depresi, cedera kepala dan bahkan stres.

Untuk mendiagnosis amnesia, diperlukan beberapa pemeriksaan. Termasuk sepeti pemeriksaan fisik, tek kognitif, serta tes diagnostik termasuk MRI dan CT scan.

Penanganan amnesia diperlukan berbagai teknik dan rencana perawatan yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasien. Mungkin akan diperkukan terapi okupasional, mempeljari informasi-infomrasi baru, serta membuat catatan harian. Yang pasti, diperlukan pendampingan dari keluarga dan orang terdekat untuk membantu memaksimalkan proses pemulihan.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment