Pria Dengan Gerobaknya Berserta Belasan Anjing, Ini Kisah Dibaliknya Bikin Salut!

Pria Dengan Gerobaknya Berserta Belasan Anjing, Ini Kisah Dibaliknya Bikin Salut!

INIKECE - Hewan yang dikenal dengan kepintaran dan kesetiaan terhadap pemiliknya adalah Anjing. Ia adalah hewan yang sangat digembari banyak orang untuk dipelihara. Selain pintar dan nurut, dia juga sangat setia terhadap pemiliknya.

Ada kisah, seorang pria mendorong gerobaknya berserta belasan anjing. Pak Edgardo Perros sangat menyayangi anjing, meskipun anjing itu ia temukan di jalan. Bahkan, Pak Edgardo rela berjalan ribuan kilometer demi menyelamatkan anjing dengan mendorong gerobak.

Suatu hari, seorang kontributor Bored Panda bernama kak Stuart William melewati jalanan kota Mazunte, Oaxaca, Meksiko.

Tiba-tiba, kak Stuart melihat pemandangan unik, seorang pria mendorong gerobak dengan belasan anjing.

Ada anjing yang berjalan di samping gerobak, di depannya, di belakangnya, dan ada anjing yang naik di atas gerobak itu.

Stuart pun berkenalan dengan beliau, namanya Bapak Edgardo Perros. Bukan hanya berkenalan, kak Stuart juga membuat video singkat tentang Pak Edgardo untuk membantu menyebarkan misinya menyelamatkan anjing di Meksiko, serta menuliskan kisahnya di Bored Panda.

Pak Edgardo Perros ini sudah berjalan sejauh 14.000 kilometer di sepanjang jalan lingkar Meksiko untuk menyelamatkan anjing yang terluka dan sakit.

Beliau sudah melakukan hal ini selama enam tahun lamanya. Selama itu, Pak Edgardo sudah menyelamatkan hampir 500 ekor anjing.

Pak Edgardo sangat menyayangi anjing-anjing, bahkan meskipun anjing itu baru ditemuinya di jalan. Terkadang, jika keadaan anjing yang ditemukan terlalu parah beliau menemani anjing itu.


Menurut Pak Edgardo, tidak ada orang yang menolong anjing liar yang ada di jalanan. Kadang-kadang, ia menemukan anjing terluka atau sakit karena perbuatan manusia. Ini membuat Pak Edgardo semakin sedih.

Menurut Pak Edgardo, bukan hanya manusia yang membutuhkan teman saat sedang terluka atau sakit, namun juga hewan.

Dalam perjalanannya, Pak Edgardo ditemani dengan tiga anjing yang dari awal memang ia pelihara.

Pak Edgardo juga membuat akun media sosial untuk menemukan rumah bagi anjing-anjing yang ia rawat dan sudah sehat. Ia ingin anjing-anjing yang dirawatnya diadopsi agar merasakan kasih sayang.

Meski sudah berjalan jauh dari menyelamatkan banyak anjing, Pak Edgardo masih melanjutkan perjalanannya.

Beliau ingin terus membantu anjing-anjing yang membutuhkan teman dan bantuan saat sakit dan terluka. Berbuat kebaikan memang bisa dimulai kapan saja dan pada siapa saja.

Pak Edgardo berbuat kebaikan selama bertahun-tahun membantu anjing yang sakit, dan kak Stuart berbuat kebaikan membantu menyebarkan cerita kebaikan Pak Edgardo meski baru mengenalnya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment