Buaya Di Sungai Lindu Memakan 2 Korban, Tersisa Hanya Organ Tubuh Saja

Buaya Di Sungai Lindu Memakan 2 Korban, Tersisa Hanya Organ Tubuh Saja

INIKECE - Mengerikan, penemuan 2 mayat yang hanya tersisa organ tubuh di sungai lindu. Dalam dua hari lalu, Kamis (26/12/2019) dan Jumat (27/12/2019) dua orang warga di Kabupaten Konawe Utara, Pronvinsi Sulawesi Tenggara dimangsa buaya.

Kedua korban tersebut adalah Nurgaya (48) warga Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara. Ia diterkam buaya di Sungai Lalindu.

Satu orang lainnya yakni Ema (40) warga Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara yang dimangsa buaya di Sungai Lasolo.

Tim Basarnas melakukan pencarian dan telah menemukan jasad keduanya. Ema dan Nurgaya ditemukan tewas dengan kondisi tubuh tak utuh.

* Diterkam Saat Mencuci Dan Mencari Kerang

Diketahui buaya menerkam Nurgaya saat dirinya tengah mencuci baju bersama anaknya di Sungai Lindu, tepatnya dibawah Jembatan Linomoyo, Kecamatan Oheo, Kamis (26/12/2019) pagi.

Saat tengah mencuci, tiba-tiba seekor buaya berukuran besar muncul dan menerkam Nurgaya. Ia pun diseret masuk ke air.

Kepala BPBD Konawe Utara Rahmatullah mengatakan, anak korban histeris melihat ibunya diterkam buaya.

"Setelah kejadian itu, anak korban langsung berteriak dan meminta pertolongon warga sekitar termasuk melaporkan ke BPBD Konut (Konawe Utara)," katanya.

Sementara, Ema diterkam buaya pada keesokan harinya, tepatnya Jumat (27/12/2019). Buaya menerkam Ema saat ia mencari kerang bersama empat anaknya di Sungai Lasolo, Kabupaten Konawe Utara.


Mendapatkan laporan dari warga, tim gabungan termasuk Basarnas bergerak mencari tubuh korban. Tubuh Nurgaya ditemukan mengapung di atas air sekitar dua kilometer dari lokasi awal kejadian. 

Jasad korban ditemukan dengan kondisi kaki kanannya putus lantaran diterkam buaya berukuran besar.

Sedangkan berbeda dengan Nurgaya, tubuh Ema ditemukan dalam kondisi lebih mengenaskan. Hanya bagian organ tubuh Ema yang berhasil ditemukan. Bahkan sebagian anggota tubuh Ema terlihat masih berada di dalam mulut buaya.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Konawe Utara Djasmiddin, buaya yang menerkam Ema dipastikan lebih dari satu. Sebab saat potongan jasad korban ditemukan, ia melihat lebih dari satu buaya masuk ke dalam sungai.

"Buaya itu masih mencabik-cabik tubuh korban, dan sebagian tubuhnya terlihat masih di dalam mulut buaya. Kami perkirakan buaya itu bukan cuma 1 ekor saja, tapi sekitar 5 sampai 6 ekor dan semua buaya dewasa," terangnya.

* 5 Kasus Dalam Setahun

Usai menemukan beberapa organ tubuh Ema. Basarnas membawanya ke rumah sakit di Konawe Utara sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Berdasarkan data Basarnas Kendari, selama 2019 ada lima kasus warga Sulawesi Utara dimangsa buaya. Terdiri dari dua orang warga di Baubau, satu orang di Konawe dan dua orang di Konawe Utara.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment