Keracunan Makanan Massal Menjadi Vira! Menyantap Makanan Di Saigon Delight Lippo Mall Puri

Keracunan Makanan Massal Menjadi Vira! Menyantap Makanan Di Saigon Delight Lippo Mall Puri

INIKECE - Viral, sejumlah orang dikabarkan mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan di sebuah restoran Vietnam di Jakarta. Kejadian ini mulai mencuat setelah Jennifer lewat akun Instagramnya @zenifueru.

Menceritakan bahwa anak dan suaminya menjadi salah satu korban keracunan makanan dari restoran tersebut.

Cerita tersebut dibagikan Jennifer melalui unggahan di insta story. Anak dan suami Jennifer mengalami mual, muntah, kepala pusing hingga buang air besar (BAB) parah setelah makan di restoran Vietnam tersebut.

"28 Desember malam makan di Saigon Delight Lippo Mall lalu besoknya masuk IGD dan masih di RS sampai sekarang sudah hari ke 7 karena food poisoning," tulis Jennifer

Ia kemudian menjelaskan bahwa ternyata di rumah sakit tempat anak dan suaminya dirawat terdapat pasien lain dengan kasus serupa. Bahkan pasien tersebut juga mengaku keracunan makanan setelah menyantap menu di restoran Vietnam itu.

"Dan ternyata ada sekeluarga 3 orang di seberang kamar kita kena juga pas makan tanggal 27 Desember nya di Saigon Delight Lippo Mall," imbuhnya.


Jennifer mengungkapkan bahwa ada banyak orang yang dilaporkan mengalami keracunan makanan akibat makan di restoran yang memiliki beberapa cabang tersebut.

"Per hari ini bru dapat kabar kalau di RS Siloam ada 15 orang dengan kasus yang sama dan di RS Puri ada lebih dari 50 orang dan pihak Saigon hanya merespon dengan enteng dan biasa saja tidak ada tanda-tanda mau tanggun jawab," ungkap Jennifer.

Anak perempuan Jennifer bahkan sampai 20 kali BAB sehari. Sementara suaminya buang air besar 15 kali sehari.

Akibat sering buang air, sang anak mengalami lecet di sekitar area anusnya. Suhu badan mereka juga sempat tinggi hingga mencapai 39.6 derajat Celcius.


Pihak rumah sakit dan dokter telah memberikan obat antibiotik dari dosis rendah hingga tinggi. Jennifer melalui unggahan di Instagram storynya juga memperlihatkan beberapa keluhan dari orang lain yang mengalami kasus keracunan makanan serupa.


Atas hebohnya kasus keracunan makanan ini, pihak restoran yang bersangkutan telah membuat pernyataan tertulis di Instagram, Sabtu (4/1/2020)/ Mereka berjanji akan melakukan investigasi atas kasus tersebut.

Langkah pertama yang mereka lakukan adalah menyelidiki penyebab dan asal dari kasus keracunan makanan tersebut. Yang kedua, Saigon Delight akan meninjau kembali semua sistem dan prosedur secara internal.

"Kami dengan tulus dan sangat menyesal meminta maaf atas semua ketidaknyamanan yang dialami pelanggan atas kejadian ini," tulis @saigon_delight.

Mereka juga memberikan kontak untuk pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan terkait kasus keracunan makanan tersebut.

Sementara itu pihak Lippo Mall Puri juga telah memberikan penjelasan terkait kasus keracunan makanan tersebut.


Pusat perbelanjaan itu menyatakan bahwa kejadian ini hanya terjadi di bagian kedai Saigon Delight saja sebelum banjir di area Puri. Mereka menjelaskan bahwa air bersih untuk restoran Vietnam itu berasal dari PDAM.

Pihak Lippo Mall Puri juga berjanji akan melakukan investigasi internal bersama PDAM untuk memastikan ulang kebersihan air.

"Kamu sangat menyesal peristiwa ini yang merugikan customer Lippo Mall Puri, dan kita akan sama-sama menunggu hasil investigasi yang akan dilakukan sesuai pernyataan resmi dari Saigon Delight," tulis @yourlippomallpuri,
Reactions:

0 comments:

Post a Comment