Geger! Penemuan Janin Di Dalam Kloset Mal, Salah Satu Mal Terbesar Di Jakarta

Geger! Penemuan Janin Di Dalam Kloset Mal, Salah Satu Mal Terbesar Di Jakarta

INIKECE - Sebuah video CCTV merekam aksi seorang perempuan yang diduga membuang janin di kloset pada salah satu mal di Jakarta Utara. Video ini diunggah di media sosial oleh akun instagram @westjurnalpalma.

Diketahui pembuangan janin di kloset dilakukan di Mal Kepala Gading, Jakarta Utara. Sontak berita ini geger dan ramai diperbincangkan.

Dalam keterangan video yang diunggah menyebutkan perempuan itu membuang janin di kloset mal perempuan gedung parkir 2 Mal Kepala Gading.

Perempuan dalam video tersebut mengenakan pakaian berwarna kuning dan celana hitam. Belakangan diketahui itu merukan toilet untuk staf.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Kepala Gading, Kompol Ranggo Siregar. Ia mengatakan, pembuangan janin ini terjadi pada Selasa (10/3) pukul 20.05 WIB.

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh petugas cleaning service mal yang sedang membersihkan toilet mal dan melihat temuan janin tak bernyawa di dalam kloset.

Hal ini kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Kepala Gading. Pihak kepolisian telah memeriksa beberapa saksi pada Kamis (12/3) kemarin dan hari ini pelaku sudah diamankan oleh kepolisian.

Berikut kronologi kejdian yang telah di rangkum dari berbagai sumber.

1. Janin Ditemukan Pada Malam Hari.


Aksi seorang perempuan yang membuang janin di kloset mal gedung parkir lantai 2 Mal Kepala Gading sempat terekam CCTV dan beredar di media sosial.

Video viral tersebut mengundang perhatian banyak orang. Kejadian ini juga diketahui oleh seorang cleaning service yang sedang membersihkan toilet perempuan.

Menurut penuturan Kapolsek Kepala Gading, Kompol Ranggo Siregar, kejadian ini terjadi pada hari Selasa (10/3/2020) pukul 20.05 WIB dan diketahui pertama kali oleh seorang cleaning service yang sedang membersihkan toilet tersebut.

"Peretama ketahuannya, saksi bernama Ayu sedang bersih-bersih toilet khusus perempuan. Saksi melihat ada janin berada di dalam kloset." kata Ranggo, Kamis (12/3) kemarin.

Atas kejdian itu, Ayu kemudian menyampaikan penemuan janin tersebut ke petugas cleaning service lainnya yaitu Agus dan Irfan. Mereka berdua kemudian melaporkan hal ini ke Polsek Kepala Gading.

"Kami masih menyelidiki kasus ini, janin bayi tersebut saat ditemukan belum diketahui jenis kelaminnya," lanjut Ranggo.

Setelah penemuan tersebut, janin yang ditemukan segera dibawa ke RSCM untuk melakukan visum. Sejauh ini beberapa saksi sudah diperiksa oleh Polsek Kepala Gading dan dugaan identitas pelaku sudah dimiliki.


2. Usia Janin Dan Jenis Kalaminnya Telah Diketahui


Usai diotopsi, janin tersebut baru diketahui jenis kelamin dan usianya. Kompol Ranggo Siregar mengatakan, janin yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 28-30 minggu.

"Janin berjenis kelamin laki-laki, usia 28-30 minggu di temukan ditoilet parkiran lantai 2, sudah ada jantungnya," ucap Rango pada hari Kamis (12/3/2020).

Janin itu sebelumnya ditemukan pada hari Selasa lalu. Kompol Ranggo Siregar juga mengatakan, saat ditemukan, janins tersebut sudah berbentuk manusia.

Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani Polsek Kelapa Gading.

"Janin saat ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke RSCM hari itu juga, janinnya sudah berbentuk orang," lanjut Ranggo.

3. Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembuangan Bayi

Hasil dari penyelidikan kasus ini, pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap pelaku berusia 20 tahun yang diduga membuang janin di kloset sebuah mal di Kelapa Gading.

"Pelaku sudah ditangkap, inisialnya YT," kata Kompol Ranggo Siregar, pada hari Jumat (13/3).

Perempuan tersebut ditangkap setelah Polsek Kelapa Gading memeriksa rekaman CCTV di mal dan beberapa orang saksi serta melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui merupakan seorang karyawan mal.

"Pelaku seorang karyawan di salah satu tenant di mal tersebut," lanjut Rango.

Ranggo mengungkapkan, YT ditangkap dirumahnya di daerah Jakarta Utara. Namun pihak kepolisian tak menjelaskan secara detail kronologi penangkapan dan motif pelaku.

"Ditangkap dirumahnya, di daerah Cilincing," ujar Ranggo.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment