Hong Kong Island Memperkenalkan Destinasi Terbaik Bagi Wisatawan

Hong Kong Island Memperkenalkan Destinasi Terbaik Bagi Wisatawan

INIKECE - Hong Kong adalah kota yang terleak di bagian tenggara Tiongkok di Pearl River Estuari dan Laut Tiongkok Selatan. Hong Kong terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif, pelabuhan laut dalam yang alami.

Hong Kong juga merupakan kota yang terkenal akan objek wisatanya yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang cukup terkenal di Hong Kong

1. STANLEY BEACH

Stanley Beach terdapat dua pantai yang berlokasi di kawasan Stanley, yaitu Stanley Main Beach yang berlokasi di sebelah barat. Kedua pantai Stanley tersebut memiliki pasir yang berwarna putih dan terdapat area khusus untuk barberkyu.
Stanley Main Beach berukuran lebih besar dan banyak wisatawan yang mengunjungi untuk melakukan olahraga surfing dan olahraga air lainnya.

2. KELENTENG WONG TAI SIN

Kelenteng Wong Tai Sin merupakan tempat ibadah tiga agama (Taoisme, Buddha, Konfusianisme). Kelenteng ini juga populer di kalangan pengunjung yang ingin diramal peruntungan dalam hidupnya.
Para peramal (kau cim) mengunakan stik kayu yang ditaruh dalam wadah mangkuk bambu. Selain ramai dikunjungi umat yang ingin beribadah, Kelenteng Wong Tai Sin juga banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan arsitektur dan sejarahnya.

3. HONG KONG MARITIME MUSEUM

Hong Kong Maritime Museum yang didedikasikan khusus untuk sejarah maritim dan perdagangan di Pearl River Delta.
Hong Kong Maritime Museum ini baru dibuka pada awal 2013 dan berisi benda-benda bersejarah penginggalan maritim Cina, perdagangan Canton, Pelabuhan Hong Kong, Pirate Coast, evolusi rute perairan di Laut Cina, navigasi, komunikasi maritim, dan lain sebagainya.

4. CHEUNG CHAU TUNG WAN BEACH HONGKONG

Salah satu objek wisata berupa pantai yang menarik di Hong Kong. Pantai ini berjarak sekitar 12km ke arah selatan. Pantai ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing yang datang ke Hong Kong untuk menikmati keindahan alam Pulau Cheung Chau yang indah di Hong Kong.

5. STAR FERRY

Layanan kapal penumpang yang menyeberangii Pelabuhan Victoria. Jika para wisatawan ingin menikmati Hong Kong dengan cara berbedam coba untuk naik kapal ini dengan menyeberang pelabuhan yang menghubungkan Tsim Tsui Tsui di Kowloon dengan Central atau Wan Chai di Hong Kong.


Makanan populer di Hong Kong Island,

* DIMSUM

Dimsum adalah makanan khas dari negri China yang semakin hari semkain populer. Dim Sum biasanya dihidangkan bersama teh Cina, Dim Sum sering disajikan dalam wadah kukusan bambu agar tetap panas.
Dim Sum dibagi atas 4 jenis diantaranya Dim Sum kukus, ceker, acar, dan aneka masakan Dim Sum goreng, dan Dim Sum manis.

* EGG TART

Egg Tart merupakan bentuknya mungil berwarna kuning mengkilat dengan dasar puff pastry renyah.
Egg Tart yang berisi custard yang dibuat dari adonan lembut kuning telur dan susu. Kue khas Hong Kong ini sebenarnya merupakan wujud perpaduan dari kuliner khas Portugis yang memiliki bentuk dan cita rasa yang amat mirip. Egg Tart juga dijadikan hidangan pencuci mulut saat kegiatan makan di restoran Cina.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment