Kota Kowloon, Hongkong! Memiliki Destinasi Yang Populer Untuk Dikunjungi

Kota Kowloon, Hongkong! Memiliki Destinasi Yang Populer Untuk Dikunjungi

INIKECE - Suatu kawasan perkotaan di Hongkong yang terdiri dari Semenanjung Kowloong dan New Kowloon. Kota ini memiliki penduduk sebanyak 2.019.533 orang dengan kepadatan penduduk sekitar 43.033/km2. 

Kowloon berada di sebelah utara Pulau Hong Kong atau disebelah selatan New Territories. Kowloon juga merupakan kota yang memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

1. TAMAN KOTA BENTENG KOWLOON

Taman Kota Benteng Kowloon. Tempat ini merupakan titik strategis di semenanjung Kowloon dan digunakan oleh para perwira kekaisaran China sejak abad ke-16. Tahun 1841, saat penyerahan Hong Kong ke Inggris, Kota Benteng Kowloon ini merupakan markas tentara yang diperkuat oleh Pemerintah China.
Taman Kota Benteng Kowloon ini juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat Hong Kong dan para wisatawan yang berkunjung.

2. THE CLOCK TOWER

Salah satu bangunan yang menarik di Hong Kong. Tempat ini terletak di pantai selatan Tsim Sha Tsui, Kowloon.
The Clock Tower merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang hanya ingin sekedar berfoto-foto dan mengenal sejarah tentang The Clovk Tower ini.

3. NATHAN ROAD

Salah satu jalan yang dibangun di Kowloon, Hong Kong. Nathan Road dipenuhi oleh barisan toko-toko dan restoran-restoran.
Nathan Road juga merupakan salah satu tempat wisata yang di kunjungi oleh wisatawan untuk membeli oleh-oleh atau hanya sekedar jalan-jalan pada malam hari,

4. MIRAMAR SHOPPING CENTRE

Miramar Shopping Centre terletak di Golden Mile jantung Thim Sha Tsui.
Miramat Shopping Centre merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Nathan Road, lebih dari 100 toko-toko kelas atas dna restoran, serta bar tersedia di Pusat perbelanjaan ini.

5. HARBOUR CITY SHOPPING MALL

Harbour City Mall memiliki ratusan jenis merek toko ternama. Selain toko-toko ternama, restaurant, dan cafe juga terdapat di Mall ini.
Harbour City Mall merupakan salah satu tempat yang tepat untuk berbelanja barang-barang bermerek di Hong Kong.

6. LADIES MARKET

Sebuah tempat belanja murah dan yang pasti dapat ditawar oleh wisatawan yang berbelanja di Ladies Market ini.
Ladies Market terletak di antara Boundary Street dan Dundas Street di Mong kok, Kowloon, Hong Kong.
Di Ladies Market ini banyak yang menjual beragam baju anak, wanita, laki-laki, hingga asesoris dan beragam oleh-oleh khas Hong Kong lainnya.


7. TEMPLE STREET NIGHT MARKET

Pasar malam populer yang berasal dari nama Kelenteng Tin Hau. Lokasi ini sangat terkenal akan suasana lokal dan menjadi tempat latar belakang banyak film yang terkenal.
Temple Street Night Market menyediakan berbagai macam jenis oleh-oleh khas Hong Kong yang dapat ditawar.
Temple Street Night Market adalah salah satu contoh teater kehidupan dan kemeriahan pasar China yang ada di Kowloon, Hong Kong.

8. AVENUE OF STARS

Avenue of Start terletak di Tsim Sha Tsui Promenade, Kowloon, Hong Kong. Avenue of Stars merupakan kawasan yang populer yang dibangun untuk penghormatan buat para insan di industri perfilman Hong Kong.
Walk of Fame di Hollywood, Amerika Serikat. Avenue of Stars juga bertaburan cetakan telapak tangan para bintang terkenang Hong Kong dan patung dari bintang Kung Fu terkenal asal Hong Kong yaitu Bruce Lee.

9. SKY100 HONG KONG OBSERVATION DECK

Sky100 Hong Kong berlokasi di lantai 100 gedun tertinggi di Hong Kong (International Commerce Centre), Sku100 Hong Kong menawarkan pemandangan 360° Pelabuhan Victoria. Di Sky100 terdapat elevator berkecepatan tinggi. 
Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga dapat mengikuti tur multimedia untuk mengenai sejarah dan budaya Hong Kong.

10. SYMPHONY OF LIGHTS

Symphony of Lights merupakan Pertunjukan yang digelar setiap jam 8 malam di area yang tidak jauh dari Avenue of Stars, Hong Kong.
Symphony of Lights adalah pertunjukan cahaya dan laser yang partisipannya adalah gedung pencakar langit yang berada di sisi kiri dan kanan Victoria Harbour.



Kota Kowloon, juga memiliki makanan-makanan yang cukup populer yang bisa kalian coba,

* STINKY TOFU

Stinky Tofu adalah rajanya makanan kaki lima di Hong Kong. Makanan ini cukup populer di Hong Kong karena punya aroma yang khas.
Stinky Tofu ini terdiri dari tahu yang telah direndam selama beberapa jam atau bahkan beberapa bulan. Setelah itu, tahu digoreng dan disantap dengan saus pedas.

* MOONCAKE

Mooncake adalah makanan tradisional Masyarkat Tionghoa yang menjadi sajian wajib pada perayaan Festival Musim Gugur setiap tahunnya.
Mooncake atau kue bulan tradisional yang berbentuk bulat ini, melamgbangkan kebulatan dan keutuhan. Namun seiring perkembangan zaman, bentuk-bentuk lainnya muncul menambah variasi dalam kue bulan ini.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment